Rabu, 30 Maret 2016

• Tanggal Kembali: 01/07/2016
  • Harga Mulai Dari: USD 2765
Itinerary
  • Hari 1 JAKARTA – CAIRO
    Salam Damai dan Kasih Tuhan menyertai kita sekalian. Berkumpul di bandara Soekarno-Hatta terminal 2D untuk memulai penerbangan menuju Cairo - Mesir. Tuhan Yesus senantiasa menyertai perjalanan ziarah kita, Amin.

• Hari 2
    CAIRO

Welcome to Cairo, setibanya di Cairo, kita ziarah ke Gereja ABU SERGA tempat yang dipergunakan Joseph, Maria dan bayi Yesus bersembunyi dari kejaran Herodes setelah meninggalkan Bethlehem (Mat 2:13-15) serta BEN EZRA SYNAGOG tempat awal bayi Musa dihanyutkan di sungai Nil, serta Gereja GANTUNG
    (HANGING CHURCH). Sore, kita ke hotel untuk beristirahat. (L D)

• Hari 3
    CAIRO
    Setelah sarapan, kita ikuti tour kota Cairo meliputi GIZA PYRAMIDS dan SPHINX, salah satu dari tujuh keajaiban dunia, peninggalan zaman Cheops, Chefren dan Mycerinus. Kemudian kita ke salah satu industri  parfum,  yang mana parfum Mesir sudah lama dikenal sejak zaman Cleopatra, kita juga akan ke tempat pembuatan souvenir khas Mesir, Papirus. Malam hari, kita mengikuti TOUR TAMBAHAN -Nile Cruise’ sambil menyaksikan pertunjukan tradisional, (B L)

• Hari 4
    CAIRO – ST. CATHERINE

Pagi hari kita tinggalkan Cairo menuju ST. CATHERINE (GUNUNG SINAI) melalui TERUSAN SUEZ dengan singgah di MARA, tempat Nabi Musa merubah air pahit menjadi air tawar (Kel 15:25), lalu melintasi ELIM tempat 70 pohon kurma (Kel 15:27) dan RAFIDIM tempat Nabi Musa mengalahkan suku Amalek (Kel 17:8) dan melewati SHARM EL SHEIKH. Setibanya di St. Catherine, kita check in hotel, santap siang, dilanjutkan dengan persiapan mendaki ke puncak Gunung Sinai, tempat Nabi Musa menerima 10 PERINTAH ALLAH (Kel 20:1-17) untuk merenungkan kebesaran  Tuhan dan menikmati keindahan alam ciptaan-Nya. (B L D)

• Hari 5
    ST. CATHERINE – YERUSALEM
    Pukul 07.00 pagi, kita berkemas menuju perbatasan TABA, masuk TANAH TERJANJI. Sore hari tiba di KOTA MULIA YERUSALEM. (B L D)

• Hari 6
    YERUSALEM
    Sungguh luar biasa pagi ini kita beroleh kemurahan Tuhan dengan berziarah ke BETHLEHEM, tempat lahir Tuhan Yesus (Luk 2:6-7). Serta mengunjungi GEREJA PADANG GEMBALA (Luk 2:10-11). Setelah santap siang ala Indonesia, kita ke BUKIT ZAITUN kita akan membuat foto kenangan dengan latar belakang YERUSALEM KOTA TUA dan mengunjungi KAPEL KENAIKAN (tempat Yesus  naik ke surga). GEREJA BAPA KAMI, menyusuri JALAN MINGGU PALEM, GEREJA DOMINUS FLEVIT (Yesus menangisi Yerusalem) hingga TAMAN GETSEMANI tempat Yesus melewatkan saat terakhir-Nya sebelum ditangkap tentara Romawi. Di sini ada pohon zaitun yang berusia lebih dari 2000 thn dan menjadi saksi saat Yesus berdoa. Bermalam di YERUSALEM. (B L D)

• Hari 7

Hari ini kita mengunjungi Gereja ST. ANNA tempat lahir Bunda Maria dan KOLAM BETHESDA tempat Yesus menyembuhkan orang lumpuh yang sudah terbaring selama 38 tahun (Yoh 5:7-9). Kemudian sambil memanggul SALIB, kita menjalani VIA DOLOROSA (JALAN SALIB) yang ditempuh Yesus dari Pengadilan Pontius Pilatus sampai ke BUKIT GOLGOTA yang berakhir di GEREJA MAKAM KUDUS. Ada 14 stasi di sepanjang jalan ini yang menceritakan penderitaan Tuhan Yesus selama memikul salib. Kita Lalu ke BUKIT SION, Gereja ST. PETER GALICANTU dimana Petrus menyangkal Tuhan Yesus 3 kali sebelum ayam berkokok (Mat 26:30-35) disini kita melihat penjara Yesus setelah ditangkap di Taman Getsemani, RUANG PERJAMUAN TERAKHIR dan MAKAM RAJA DAUD. Sore hari ke TEMBOK RATAPAN yang merupakan pusat kepercayaan bangsa Yahudi setelah Bait Allah kedua dihancurkan (B L D)

• Hari 8
    YERUSALEM –
    TIBERIAS
    Pagi ini kita akan meninggalkan kota YERUSALEM menuju Jaffa yang juga dikenal dengan nama YOPE, tempat Yunus memulai perjalanannya ke Tarsis. Kita juga akan melewati dan melihat Tel Aviv, kota modern di Israel, serta CAESAREA, kota Romawi dipantai Mediterania, untuk melihat Aquaduct. Kemudian kita ke HAIFA, kota pelabuhan, dimana terdapat Gua ELIA di Gereja STELLA MARIS  GUNUNG KARMEL. Lalu ke NAZARETH tempat tinggal keluarga Joseph, Maria dan Yesus, Gereja Kabar Gembira (Luk 1:26-38). Setelah itu kita ke KANA tempat mujizat pertama Tuhan Yesus di pesta perkawinan mengubah air menjadi anggur (Yoh 2:1-11). Misa Kudus untuk memperbaharui janji pernikahan bagi pasangan suami-istri. Jangan lupa membeli oleh-oleh Cana Wedding Wine. Bermalam di TIBERIAS. (B L D)

• Hari 9
    Pagi hari kita mendaki GUNUNG TABOR tempat Tuhan Yesus dimuliakan dengan diapit oleh Musa dan  Elia. Kemudian ke bukit SABDA BAHAGIA (Mat 5:1-12) dimana Yesus berkotbah didepan ribuan orang. Makan siang dengan menu ikan Petrus. Naik perahu nelayan menyeberangi DANAU GALILEA menuju KAPERNAUM tempat Yesus mengajar dan banyak melakukan mujizatNya (Luk 4:31-37, Mat 8:5-13). TABGHA, tempat mujizat Yesus melipat-gandakan 5 roti dan 2 ikan (Yoh 6:1-5). CHURCH OF THE PRIMACY tempat Yesus meminta Petrus menggembalakan domba-dombaNya (Yoh 21:15-19). Terakhir ke YARDENIT  Sungai Yordan. Bermalam di TIBERIAS. (B L D)

• Hari 10
    TIBERIAS – PETRA

Pukul 7 pagi kita  ke perbatasan SHEIKH HUSSEIN menyeberangi Sungai Yordan masuk Negara YORDANIA. Lalu dengan bus kita menuju PETRA ”THE RED ROSE” yang sangat indah. Jalan yang sempit sepanjang 2 km ditempuh  berjalan kaki. Banyak gua yang dipahat pada dinding batu warna-warni yang sungguh indah alami. Menginap di PETRA. (B L D)

• Hari 11
    PETRA – MT. NEBO – AMMAN – JAKARTA

Pagi ini dengan bus kita ke GUNUNG NEBO. Dari ketinggian Gunung Nebo inilah Musa sebelum wafat diizinkan Tuhan melihat TANAH KANAAN yang diibaratkan sebagai negeri yang berlimpah susu dan madu seperti Israel. . Selepas makan siang, Anda menuju QUEEN ALIA Airport untuk terbang menuju Jakarta. (B L)

• Hari 12
    JAKARTA

Home sweet home.. dihari yang sama, kita tiba di tanah air tercinta. Terima kasih atas partisipasi Anda bersama CHRISTOUR, semoga ziarah kali ini begitu berkesan dan membawa berkat bagi Anda dan keluarga. Sampai jumpa di acara Tour Ziarah kami lainnya. Tuhan Memberkati. Amin