Kamis, 31 Maret 2016

• Tanggal Kembali: 18/04/2016
  • Harga Mulai Dari: USD 2495

Itinerary

• Hari 1
    Jakarta – Cairo
    Berkumpul di bandara Soekarno-Hatta terminal 2D, dan berangkat menuju Cairo, Mesir

• Hari 2
    Cairo
    Welcome to Cairo, setibanya di Cairo, kita ziarah ke Gereja ABU SERGA tempat yang dipergunakan Yusuf, Maria dan bayi Yesus bersembunyi dari kejaran Herodes setelah meninggalkan Bethlehem (Mat 2:13-15) serta BEN EZRA SYNAGOG tempat awal bayi Musa dihanyutkan di sungai Nil, serta Gereja GANTUNG. Sore hari kita ke hotel untuk beristiarahat. (L D)

• Hari 3
    Setelah sarapan, kita ikuti tour kota Cairo meliputi GIZA PYRAMIDS dan SPHINX, salah satu dari tujuh keajaiban dunia, peninggalan zaman Cheops, Chefren dan Mycerinus. Sore hari kembali ke hotel untuk beristirahat.

• Hari 4
    Cairo – St. Catherine
    Setelah sarapan, bersiap siap untuk melanjutkan perjalanan menuju St. Catherine .Siang hari kita tinggalkan Cairo   dengan menggunakan Domestic Flight menuju ST. CATHERINE (GUNUNG SINAI). Setibanya di St. Catherine, kita check in hotel dan beristirahat.

• Hari 5
    St. Catherine – Bethlehem
    Jam 00.30 dinihari, kita mendaki GUNUNG SINAI tempat Nabi Musa menerima 10 PERINTAH ALLAH (Kel 20:1-17) sambil merenungkan kebesaran  Tuhan dan menikmati keindahan alam ciptaan-Nya pada saat fajar menyingsing. Pukul 10 pagi kita ke perbatasan TABA untuk masuk ke TANAH TERJANJI. Kemudian menuju KOTA MULIA YERUSALEM. Bermalam di Bethlehem.

• Hari 6
    Bethlehem – Yerusalem – Bethlehem
    Setelah menikmati pagi yang indah di tepi laut mati, kita menuju YERIKO untuk melihat Gunung Pencobaan, dan sisa Tembok Kota Yeriko dan mengunjungi Pohon Ara. Kemudian kita menuju ke Qumran tempat ditemukannya gulungan Kitab Suci  digua-gua oleh suku Bedouin, diantaranya dari Kitab Amos, Yesaya dan Habakuk. Setelah itu ke BUKIT ZAITUN kita akan membuat foto kenangan dengan latar belakang YERUSALEM KOTA TUA dan mengunjungi Gereja tempat Yesus  naik ke surga. Ke Gereja  BAPA KAMI. Ke TAMAN GETSEMANE tempat Yesus melewatkan saat terakhir-Nya sebelum ditangkap tentara Romawi. Di sini ada pohon zaitun yang berusia lebih dari 2000 thn dan menjadi saksi saat Yesus berdoa. Kemudian kita berziarah ke BETHLEHEM, tempat lahir Tuhan Yesus (Luk 2:6-7). Serta mengunjungi PADANG GEMBALA (Luk 2:10-11).

• Hari 7
    Hari ini kita mengunjungi Gereja ST. ANNA tempat lahir Bunda Maria dan KOLAM BETHESDA tempat Yesus menyembuhkan orang lumpuh yang sudah terbaring selama 38 tahun (Yoh 5:7-9), VIA DOLOROSA (JALAN SALIB) NAPAK TILAS YESUS dari Pengadilan Pilatus sampai ke BUKIT GOLGOTA dilanjutkan dengan Ekaristi Kudus di  GEREJA MAKAM YESUS., Lalu ke Gereja ST. PETER GALICANTU dimana Petrus menyangkal Tuhan Yesus 3 kali sebelum ayam berkokok (Mat 26:30-35) dan melihat penjara Yesus,  BUKIT SION, RUANG PERJAMUAN TERAKHIR dan MAKAM RAJA DAUD. Kemudian menuju TEMBOK BARAT yang merupakan pusat kepercayaan bangsa Yahudi setelah Bait Allah kedua dihancurkan .

• Hari 8
    Bethlehem – Tiberias
    Pagi ini kita akan meninggalkan kota BETHLEHEM menuju HAIFA, kota pelabuhan, dimana terdapat Gua ELIA (1 Raja Raja 19: 8-13) di Gereja STELLA MARIS – GUNUNG KARMEL Elia mengalahkan Nabi Nabi Baal (1 Raja Raja 18). Perjalanan dilanjutkan dengan melewati LEMBAH ARMAGEDON yang dipercaya menjadi tempat perang dahsyat menjelang akhir zaman (Why 16:16). Lalu ke NAZARETH tempat tinggal keluarga Yusuf, Maria dan Yesus. Juga ke Gereja yang dibangun diatas mata air dimana Maria mendapat pesan dari Malaikat Gabriel (Luk 1:26-38). Setelah itu kita ke KANA tempat mujizat pertama Tuhan Yesus di pesta perkawinan mengubah air menjadi anggur (Yoh 2:1-11). Disini diadakan acara peneguhan dan pembaharuan janji pernikahan bagi suami-istri. Jangan lupa membeli oleh-oleh Cana Wedding Wine. Bermalam di TIBERIAS.

• Hari 9
    Tiberias
    Pagi hari dengan menumpang taxi,  kita  ke puncak GUNUNG TABOR tempat Tuhan Yesus dimuliakan dengan diapit oleh Nabi Musa dan Nabi Elia. Dari puncak gunung kita dapat menikmati pemandangan indah dari lembah Yezreel (Mrk 9:2-13, Luk 9:28-36). Kemudian MT. OF BEATITUDES bukit 8 SABDA BAHAGIA (Mat 5:1-12) dimana Yesus berkotbah didepan 5000 orang. Makan siang ini betul nikmat luar biasa karena sajian menu utamanya adalah ikan  St. Petrus. Setelah dipuaskan dengan Ikan St. Petrus, kita naik perahu nelayan seperti layaknya para murid zaman Tuhan Yesus, menyeberangi DANAU GALILEA menuju KAPERNAUM tempat Yesus mengajar dan banyak melakukan mujizatNya (Luk 4:31-37, Mat 8:5-13). Setelah itu ziarah ke Gereja PRIMAT PETRUS, tempat Yesus meminta Petrus menggembalakan domba-dombaNya (Yoh 21:15-19). Terakhir ke YARDENIT  tempat pembaptisan di Sungai Yordan untuk pembaharuan Janji Baptis. Bermalam di TIBERIAS .

• Hari 10
    Tiberias – Dead Sea Jordan
    Pagi hari ke perbatasan, masuk Negara Jordania, mengunjungi BETHANY BEYOND THE JORDAN ( tempat Yesus dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes Pembaptis ), selanjutnya ke GUNUNG NEBO. Selanjutnya mengunjungi MUKAWIR, tempat dimana Herodes Antipas memerintah daerah ini dalam masa kehidupan Yesus, dan dimana Yohanes Pembaptis ditawan dan dipenggal kepalanya. (Mar 6 : 14-29).

• Hari 11
    Amman – Jakarta
    Usai makan pagi, bersiap siap diantar ke bandara untuk penerbangan ke Tanah Air.

• Hari 12
    Jakarta
    Home sweet home.. dihari yang sama, kita tiba di tanah air tercinta. Terima kasih atas partisipasi Anda bersama CHRISTOUR, semoga ziarah kali ini begitu berkesan dan membawa berkat bagi Anda dan keluarga. Sampai jumpa di acara Tour Ziarah kami lainnya. Tuhan Memberkati. Amin